• Jelajahi

    Copyright © KUNINGAN UPDATE | Panduan Masa Depan
    Kuningan Update

    Iklan

     


    Studi Wisata Siswa TK ASSHOFA Di Taman Purbakala Berlangsung Meriah

    KuninganUpdate.com
    Sabtu, 27 Januari 2024, 16:37 WIB Last Updated 2024-01-27T10:03:01Z

    KUNINGAN UPDATE | CIPARI — Para siswa TK ASSHOFA Winduhaji, hari ini melakukan perjalanan wisata edukasi di Desa Cipari, Kabupaten Kuningan, pada Sabtu [27/01].

    Suasana suka cita tampak terlihat pada wajah anak-anak, meski cuaca sedikit mendung. Bagaimana tidak, rombongan anak-anak, orang tua, dan para guru berangkat dengan menaiki 'odong-odong'. 

    Odong-odong merupakan moda tranportasi wisata favorit yang tengah digandrungi masyarakat saat ini. 


    Menurut salah seorang Guru di TK ASSHOFA, perjalanan ini tentu saja dalam rangka wisata edukasi bagi anak-anak guna memperkenalkan salah satu tempat bersejarah di kota Kuningan, yaitu 'Taman Purbakala'.

    Banyak di antaranya siswa-siswi dari berbagai sekolah yang mengunjungi tempat ini, tak terkecuali anak-anak dari TK ASSHOFA. 


    Selain mendapat asupan ilmu, Taman Purbakala merupakan tempat yang cukup nyaman untuk dikunjungi, apalagi dengan cuaca yang tidak sedang terik.

    Meskipun bagi pengunjung, terutama anak-anak masih perlu pengawasan ketat, sehubungan tempat ini merupakan sebuah museum yang menyimpan banyak artefak bersejarah dan lingkungan yang banyak terdapat batu-batu runcing.


    Semoga perjalanan kali ini dapat menjadi referensi dan pelajaran berharga guna mengedukasi para siswa.(Assyifa Putri)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini