• Jelajahi

    Copyright © KUNINGAN UPDATE | Panduan Masa Depan
    Kuningan Update

    Iklan

     


    Pastikan Warga Aman, Pj Bupati Kuningan Tengah Malam Mendadak Kunjungi Lokasi Banjir

    KuninganUpdate.com
    Rabu, 06 Maret 2024, 18:21 WIB Last Updated 2024-03-06T11:21:53Z

    KUNINGAN UPDATE | LURAGUNG — Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, bersama Kepala Pelaksana Indra Bayu Permana melakukan kunjungan mendadak ke Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, pada Rabu (06/03/2024) tengah malam. 

    Giat tersebut guna mengantisipasi banjir yang melanda sejumlah rumah warga, setelah hujan lebat mengguyur wilayah hulu Sungai Cisanggarung.

    "Hari ini saya ada di Desa Benda, Kecamatan Luragung. Dalam kondisi banjir seperti yang kita lihat. Memang kuningan, hari ini diguyur hujan cukup lama, saya ingin memastikan pertama rumah yang terendam. Apakah ada orang atau manusia yang harus segera dievakuasi," kata Pj Bupati Kuningan.

    Selain itu, penjabat bupati juga memastikan agar rambu-rambu tidak terperosok atau terbawa arus deras.

    Sementara Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menyebutkan bahwa warga yang terdampak langsung diungsikan ke tempat yang lebih aman, seperti mushola dan sekolah. 
    Hingga saat ini, belum ada rincian terkait jumlah rumah yang terdampak dan kerugian materi yang ditimbulkan. Petugas BPBD Kuningan terus melakukan kaji cepat serta asesmen, serta membantu mengevakuasi warga yang terdampak agar dapat diungsikan ke lokasi aman.

    Menurut Kepala Dusun IV Desa Benda, Didi Rohidi, banjir ini mengakibatkan tinggi air mencapai pinggang orang dewasa. 

    Meski PJ Bupati Kuningan turun langsung ke lokasi, genangan air masih belum surut pada pukul 00:30 WIB. Banjir juga melanda Desa Kananga dan Desa Datar. (rls/Bid IKP/red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini